Jelas Atletico Madrid Tidak Terlalu Menginginkan Alexandre Lacazette

 

Ini bukan pertama kalinya Atletico Madrid ingin mencomot Alexandre Lacazette dari Arsenal. Kali ini mereka ingin membawa dengan lebih sedikit upeti bagi Arsenal.

Mikel Arteta terlihat bertekad untuk menjaga semua orang di Arsenal. Setiap pemain tunggal. Untuk beberapa orang, seperti Granit Xhaka, saya berterima kasih. Untuk yang lain, seperti Pierre-Emerick Aubameyang, saya skeptis. Dan kemudian ada Alexandre Lacazette, yang duduk di antara keduanya.

Lacazette adalah spesimen yang menarik karena Anda benar-benar harus menghargai apa yang dia lakukan untuk klub di luar mencetak gol. Tetapi untuk striker pemula, itu sulit dilakukan. Ini tidak seperti dia konsisten dengan Roberto Firmino, yang memainkan peran yang sama.

Karena itu, ide menjual Lacazette adalah tas campuran. Ini benar-benar tidak menarik. Sama sekali. Tapi itu juga tidak menarik. Pertanyaan besar adalah mendapatkan nilai yang tepat untuknya. Karena jika Anda menjual berdasarkan nilai sasaran saja, Anda tidak akan pernah mendekati apa yang sebenarnya bernilai.

Tetapi akan selalu ada klub yang tertarik, dan Atletico Madrid telah tertarik paling lama. Bahkan sebelum Arsenal menandatangani Lacazette, tim Spanyol sedang dalam perburuan untuk mendaratkan striker Prancis.

Menurut laporan baru-baru ini, mereka kembali ke meja barter, mencoba mengamankan keberadaan Lacazette dari The Gunners. Tapi jelas mereka tidak begitu menginginkannya, karena laporan menunjukkan bahwa tawaran tawar yang mereka bawa ke meja adalah Thomas Lemar.

Saya tidak bisa lebih jelas tentang ini — kami tidak menginginkan Thomas Lemar. Lemar benar-benar kehilangan semua relevansi ketika dia meninggalkan Monako. Dia belum berkontribusi untuk satu gol di La Liga dan tahun lalu, dia berkontribusi hanya sebanyak yang dilakukan Sead Kolasinac untuk kita. Itu bukan resume yang gemilang, dan jaraknya yang terus menerus dari sorotan membuat saya percaya lebih dari sebelumnya bahwa Lemar adalah produk dari sistem Monaco. Meski begitu, dia hanya memiliki satu tahun yang benar-benar baik. Fakta bahwa ia tidak pernah bisa mencapai tingkat pengembalian yang mendekati itu adalah sebuah bendera merah besar.

Setidaknya dengan Lacazette, kita tahu apa yang didapat. Dan yang kami dapatkan adalah mantan pemain musim ini. Dengan Lemar, kami mendapat tanda tanya besar.

Jika dia tidak bisa berhasil di puncak La Liga, dia tidak akan membantu kami mencapai puncak Liga Primer Inggris. Dan dia tentu saja tidak memiliki nilai untuk mengayunkan kesepakatan Lacazette. Bahkan tidak dekat.